Minggu, 11 Mei 2008

Berikan Pelayanan Penuh Bagi BMI di Hari Minggu dan Berantas Penahanan Paspor dan Kontrak Kerja

Lebih dari sebulan sudah PILAR dan GAMMI menggelar aksi-aksi didepan konsulat RI di Hong Kong, menuntut diberikannya pelayanan bagi BMI secara penuh di hari minggu. Namun sampai saat ini KJRI masih menutup mata atas tuntutan BMI tesebut.

“Pelayanan Konsulat secara penuh bagi BMI dihari minggu, adalah kebutuhanan yang tidak dapat ditunda lagi, disaat jumlah BMI di Hong Kong yang sudah mencapai 120.000, Konsulat tidak bisa menunda lagi tuntutan tersebut” ujar Yani dalam orasinya di depan Konsulat RI di Hong Kong, minggu 11/05/2008.

Yani Menambahkan “KJRI selalu beralasan bahwa tidak memiliki dana yang cukup untuk memberikan pelayanan tersebut, namun disisi lain, mereka mampu mengahmbur-hamburkan uang untuk mengadakan kegiatan menarik investor Hong Kong, untuk menanamkan Investasi di Indonesia yang digelar ditempat-tempat mewah”

Tuntutan untuk dibukanya pelayanan KJRI secara penuh bagi BMI di hari minggu, lahir dari kenyataan bahwa BMI diwajibkan oleh pemerintah Hong Kong untuk tinggal di rumah majikan selama 24 jam, BMI hanya memiliki hari minggu untuk dapat keluar dari rumah majikan mereka.

Menurut Eni Lestari, ketua ATKI-HK sekaligus koordinator PILAR. Ferri Adamhar, konsulat Jendral RI untuk Hong Kong sendiri telah mengatakan bahwa, uang kiriman BMI di Hong Kong berjumlah 8 trilyun Rupiah pertahunnya, angka ini jauh melampaui angka perdagangan Indonesia - Hong Kong, jadi tidak ada alasan KJRI menunda peningkatan pelayanannya bagi BMI.

“Pemerintah Indonesia hanya memperdulikan para pebisinis, bukitnya, mereka begitu memperhatikan para pebisnis termasuk agency, dengan memberikan banyak fasilitas, namun melupakan BMI yang terbukti telah berbuat banyak untuk perekonomian Indonesia” ungkap Eni

Eni Menambahkan “Sampai saat ini, tidak ada satupun Agency yang mendapatkan hukuman, terhadap praktek penahanan paspor dan kontrak kerja, dan juga pemotongan gaji BMI secara illegal. Namun disisi lain mereka enggan memberikan hak-hak yang seharusnya di nikmati BMI, sehingga BMI begitu menderita#

PILAR dan GAMMI
Anggota: Akhwat Gaul, Alexa Dancer, Al Fattah, Al Hikmah, Al Istiqomah Internasional Muslim Society, Al Ikhlas, Al Jamiatus Solehah, An Nisaa International Muslim Society, Arrohmah, Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia (ATKI-HK), Birul Walidain, Borneo Dancers, Dance in Freedom (DIF), Forum Muslimah Al Fadhilah (FMA-HK), Ikatan Wanita Muslim Indramayu Cirebon (IWAMIC), Ikatan Wanita Hindu Dharma Indonesia (IWHDI), Java Dance, KREN Dancers, Nur Muslimah Shatín, Peace, Simple Groups, Terali Dancer, Wanodya Indonesian Club, Zaqia.



1 komentar:

KISAH SUKSES IBU HERAWATI mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««