Rabu, 18 Juni 2008

Dicekoki Obat, Dua TKI Derita Gangguan Jiwa

Liputan6.com, Batam 17/06/2008 17:01:

Dua tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Johor, Malaysia, menderita gangguan jiwa setelah dicekoki obat dan disuntik oleh majikan mereka. "Dia disuntik,...yang itu dicekokin obat, hingga daya pikirnya error," kata Sabari, staf Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru yang bertugas memulangkan TKI sambil menunjuk dua buruh migran yang termenung di penampungan Batam, Kepulauan Riau, Selasa (17/6).

Rano Karno, 47 tahun, dan Saiman, 35 tahun, dinyatakan sakit jiwa oleh tim medis sebuah rumah sakit di Malaysia. Keduanya kemudian dilaporkan pihak rumah sakit ke konsulat, 10 Januari silam. Sejak itu, pihak konsulat terus merawat kedua TKI hingga kondisinya memungkinkan untuk dipulangkan ke Tanah Air.

Saat tiba di Batam, Selasa, Rano Karno sudah bisa diajak bicara. Sedangkan Saiman terlihat tegang memelototi semua orang di ruangan. "Mungkin masih trauma," kata Sabari. Berdasarkan keterangan pihak konsulat, kedua TKI bekerja pada sebuah perkebunan kelapa sawit.(ANS/ANTARA)

2 komentar:

its mine mengatakan...

"Ck..ck..ck..Ternyata ada cara baru orang Malaisia membuat TKI kita menderita."

KISAH SUKSES IBU HERAWATI mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««