Jumat, 20 Juni 2008

TKI Bermasalah Diperas Petugas Penjara Malaysia

20/06/08 00:39
Tanjungpinang (ANTARA News) - Sejumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang diusir dari Malaysia mengaku diperas petugas penjara negara tersebut.

"Sebelum dipulangkan ke Indonesia, kami ditahan di penjara Keluang selama berbulan-bulan," kata Sapon, TKI asal Jawa Tengah, Kamis, setelah sampai di pelabuhan Internasional Tanjungpinang bersama 149 TKI lainnya.

Sapon (30) mengaku diperlakukan tidak wajar oleh petugas penjara.

"Saya diperas. Telepon genggam saya diambil, kemudian uang sebesar 300 ringgit juga diminta petugas," ucapnya.

Hal yang sama juga dirasakan Jumadil (40), Mat ALi (32) dan Adin (31), TKI yang dipulangkan bersama-sama Sapon dari Pasir Gudang Malaysia.

"Petugas juga minta uang kepada saya. Nilainya sebesar Rp2 juta," ujar Mat Ali.

Jumadil mengatakan, uang yang didapatnya dari hasil bekerja di kebun sawit diambil petugas.

"Sisa uang saya waktu di penjara sebesar 200 ringgit Malaysia. Semuanya diambil petugas penjara," katanya.

Adin mengatakan, hampir semua TKI mengalami nasib yang sama selama di penjara.

"Namanya juga penjara, pasti tak enak," katanya.

Mereka mengaku jera menjadi TKI tidak resmi di Malaysia karena tidak memperoleh hasil sebagaimana yang diharapkan.

"Tobatlah jadi TKI tidak resmi. Duit tak dapat, malah penyakit berdatangan," ucap Adin.(*)


1 komentar:

KISAH SUKSES IBU HERAWATI mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««