Senin, 09 Juni 2008

Lagi TKI asal Bojonegoro Meniggal di Arab

BOJONEGORO-Tenaga Kerja Wanita Bojonegoro yang meniggal di peranatauan bertambah. Kemarin panirah, 43 warga Dusun Gempol Desa Growok kecamatan dander dipastikan meninggal dunia di Saudi Arabia pada 22 April lalu.

Hanya kematian TKW yang kelahiran desa Kumpulrejo Kapas itu baru diketahui pihak keluarga pada 30 mei lalu. Namun baru kemarin kepastian kematian korban diperoleh dari agen PJTKI Jakarta yang memberangkatknya ke Arab sekitar sembilan bulan lalu.

"Kakak saya sudah meninggal dan kami langusng minta dimakamkan disana,'' kata Fatimah,40 adik kandung korban yang kemarin baru datang dari Jakarta memastikan kabar meninggalnya sang adik. Pada tanggal 30 Mei lalu dia mendapatkan kabar dari calo yang memberangkatkanya yaitu Tony warga Ngumpakdalem Kecamatan Dander Bojonegoro. Karena tidak percaya diapun kemudian berangkat sendiri guna menanayakan kabar kematian adiknya ke PJTKI yang meberangkatkannya.

Kebarangkatannya Fatimah ke jakarta bersama dengan Tony calo yang memberangkatkannya serta sekdes Kumpulrejo Kecamatan Kapas M Irkammendatangia PTK Boksa sebagai agen yang memberangkatknnya. Dari situ lanjut Fatimah dia mendapatkan poenjelasan adiknya menunggal karena serangan jantung. ''Dan saat menerima kabar 30 Mei lalu kami sepakat dan ikhlas memakamkan dia di Saudia Arabia langsung," katanya.

Menurut keterangan Fatimah adiknya berangkat sekitar 14 september lalu. Saat itu karena terdesak ekonmi keluarga dan ingin masa depan anaknya lebih baik dia nekat berangkat menjadi TKI.

Bahkan usahanya berangkat sebagai TKI merupakan yang ketiga kalinya. "sebelumnya pernah sembilan bulan dia di Araba namun pulang karena kepetningan keluarga setelah itu sebulan di tempat dipenampungan namun diminta pulang sang suami karena tak tega," tegasnya

Saat ini lanjut dia pihaknya menunggu pencairan uang asuransi dari PJTKI yang memberangkatknnya. Dia menyatakan asuransi yang bakal diterima sekitar Rp 45 juta. "Dan dijanjikan cair paling cepat seminggau paling lama dua minggu," ungkapnya

Sementara itu Kasi penempatan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bojonegoro Djoko saat dihubungi wartyawan koran ini mengaku belum tahu kabar tersebut. Dia menyatakan baru tahu kabar dari berita running tekx televisi. "Tapi kami masih mencarinya nanti saya kabarai kalau sudah dapat," tegasnya.

Sementara itu Kades Kumpulrejo Kecamatan Kapas Hermawan Prasetyo saat ditemui Radar Bojonegoro menjelaskan bahwa dia belum mendapatkan laporan dari sekdesnya. Sebab selama ini yang dia tahu koran bertempat tinggal di Dander. "Yang berangkat pak Carik (sekdes red) diminta mewakili keluarga tapi secara pribadi," tegasnya. (ade)

1 komentar:

KISAH SUKSES IBU HERAWATI mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««