Jumat, 20 Juni 2008

Tujuh WNI Ditembak Polisi Malaysia

WASPADA ONLINE -- Jumat, 20 Juni 2008 07:15 WIB

(JOHOR BAHRU) - Polisi Diraja Malaysia kembali menembak mati tiga warga negara Indonesia. Ketiga WNI itu ditembak di kawasan Batu Pahat, Johor Bahru, pada Rabu (18/6) malam, karena diduga telah melakukan perampokan.

Sementara itu, seorang perampok lagi berhasil menyelamatkan diri dan kini sedang menjadi buronan. Ditambah dengan empat WNI yang ditembak dua hari sebelumnya, dalam sepekan ini sudah tujuh WNI tewas ditembak di Malaysia, karena diduga merampok.

Wakil kepala polisi Johor Bahru Tun Hisan Tun Hamzah, Kamis (19/6), menyatakan, sesaat menjelang kejadian polisi sedang melakukan ronda dan melihat empat laki-laki mencurigakan keluar dari perkebunan kelapa sawit ke jalan besar.

Polisi kemudian menghentikan mobilnya karena melihat mereka sedang membawa barang hasil rampokan. Ketika polisi sedang memberitahukan identitasnya sebagai petugas, keempat orang itu justru langsung menyerang dengan parang. Seorang dari mereka sempat memukul kaca kiri mobil polisi dengan parang.

Demi mempertahankan diri, polisi kemudian melakukan tembakan ke arah tersangka dan menembak mati tiga dari empat lelaki itu, satu orang berhasil melarikan diri.

Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan dua laptop dan barang-barang berharga lainnya, enam HP, uang tunai 1.290 ringgit dan uang Rp260.100, dua kulit kerbau hutan, serta tiga bilah parang panjang. "Dua laptop, barang berharga, empat HP dan sejumlah uang tunai yang ditemui ternyata terbukti barang hasil rampokan di rumah penghulu di Kompleks Penghulu, Batu Pahar, Johor," kata Tun Hisan.

Tun Hisan mengungkapkan, dua dari empat korban adalah Herman Ali (40), dan Herasapatis (35), sesuai paspor yang mereka pegang.

Saat ini, jenazah ketiga korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Batu Pahat untuk diautopsi serta disidik jarinya. "Kami juga menemui satu paspor dipercayai milik perampok yang dapat melarikan diri," katanya.

Dua hari sebelumnya, polisi Malaysia juga telah menembak mati empat WNI di dekat pintu tol Simpang Pulai, jalan tol Utara-Selatan, setelah ke empat orang itu merampok keluarga China di desa Ampang sekitar 10 Km dari kejadian.(ann)
(j01)

1 komentar:

KISAH SUKSES IBU HERAWATI mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««