Sabtu, 15 September 2007

Presiden Didesak Hentikan Penempatan TKI ke LN

Jakarta-Menyusul maraknya kasus penganiayaan yang dialami para tenaga kerja Indonesia (TKI), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diminta segera mengeluarkan instruksi penghentian sementara penempatan TKI ke luar negeri (LN).


Permintaan tersebut dikemukakan empat asosiasi Perusahaan Penempatan TKI Swasta (PPTKIS), yakni Apjati (Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia), Himsataki (Himpunan Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia), IDEA (Indonesian Employment Agency Association), dan Ajaspac (Asosiasi Jasa TKI Asia Pasifik).
Keempat asosiasi PPTKIS itu mengancam akan melakukan penghentian penempatan TKI secara sepihak, jika pemerintah tidak segera menata ulang kebijakan yang semakin merugikan PPTKIS.


“Sejak tiga bulan terakhir beban PPTKIS semakin berat karena terjadi penurunan penempatan sampai 30 persen. Selain itu, juga adanya kenaikan beban biaya dan konsep perlindungan yang memposisikan PPTKIS sebagai keranjang sampah kesalahan,” ungkap Ketua Umum DPP Apjati Husein Alaydrus, Senin (3/9).
Menurutnya, maraknya kasus penganiayaan yang dialami para TKI di luar negeri merupakan salah satu ekses dari kebijakan penempatan yang salah kaprah secara sosial ekonomi, sosial politik, dan kemanusiaan.


“Kami meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghentikan sementara seluruh penempatan TKI ke luar negeri. Reformasi penempatan TKI sesuai Inpres No 6/2006 yang mudah, murah, cepat, dan aman tidak berjalan konkret, malah sebaliknya. Kami juga tidak menerima terjadinya pelecehan dan penganiayaan TKI di luar negeri,” tukasnya.

Belum Ada Keputusan


Hal senada dilontarkan Sekjen DPP IDEA Djafar ARH Bajammal yang menilai desakan untuk menghentikan sementara penempatan TKI ke luar negeri yang mereka sampaikan adalah tuntutan keadilan perlakuan dari pemerintah kepada PPTKIS.


Pasalnya, selama ini jika ada kasus penganiayaan yang menimpa para TKI, PPTKIS selalu dijadikan sasaran kesalahan untuk melemparkan tanggung jawab.
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Erman Suparno sendiri menyatakan belum ada keputusan dari pemerintah untuk menghentikan penempatan TKI ke luar negeri, termasuk ke beberapa negara yang belakangan ini disorot karena banyak terjadi kasus penganiayaan TKI, seperti Malaysia dan Arab Saudi. (moh ridwan)


http://www.sinarharapan.co.id/berita/0709/04/eko04.html

1 komentar:

KISAH SUKSES IBU HERAWATI mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah/Pesugihan Putih AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>KLIK DISINI<««





RITUAL DUNIA GHAIB

RITUAL TEMBUS TOGEL/LOTREY

BUAYER MUSTIKA